Pantai Linau ini sering dijadikan tempat pariwisata

0 komentar

Kecamatan Maje atau dahulu disebut Kecamatan Linau sewaktu masih menjadi bagian dari Kaur Selatan. Wilayah Kecamatan Maje terbentang dari Tanjung Ganti, Kedataran, Pardasuka, Air Long, Pancur Madam, Benteng Harapan, Linau, Tanjung Aur, Wayhawang, Tanjung Baru, Air Bacang, Air Langsat. Maje beribu kota Linau tepatnya di Benteng Harapan. Linau sudah cukup terkenal sejak dahulu kala dengan adanya dermaga Linau tempat berlabuhnya berbagai kapal untuk mengangkut kayu gelondongan, dan keindahan pantai Linau yang cukup menawan hati dengan air laut yang tenang dan warna air laut yang begitu biru, sehingga membuat sejuk mata memandang.

Pantai Linau ini sering dijadikan tempat pariwisata. Pada hari-hari tertentu maupun setiap hari banyak pengunjung yang datang, baik wisatawan domestik maupun manca negara. Di wilayah Pancur Madam yang berbatasan dengan desa Air Long juga telah dibangun tembok yang berdiri di bibir pantai, sehingga sering dijadikan tempat duduk para wisatawan ketika di sore hari sambil menikmati keindahan pantai.

Linau juga menjadi Tempat Pelelangan Ikan (TPI), lokasinya pun cukup strategis yang terletak di tepi jalanan. Ikan Gurita dan Mak’ale merupakan ciri khas dari daerah ini cukup banyak dijual. Gurita basah maupun kering banyak kita jumpai di tepi jalanan untuk dijual. Semoga Pantai Linau menjadi pusat pelabuhan terbesar di bagian selatan Bengkulu.
Share this article :
 
Kaur Semende Maje Nasal : Semende | imrodili | Surel
Copyright © 2010. KAUR SEMENDE - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger Published by Dracoola Media
Thanks To LoenBun