Impian masyarakat kaur

0 komentar

Tragis memang...
Kabuapaten kaur merupakan daerah yang memiliki Potensi Sumber daya Alam yang berlimpah ruah, hal ini dapat terlihat DAS sangat banyak, Potensi Wisata Pesisir, Dan hutan yang alami,
seiring dengan potensi yang bagus ini pemerintah pusat tertarik untuk mengelola potensi ini untuk kesejahteraan masyarakat kaur, yakni dengan memasukannya program PNPM-LMP yang menyebar di 3 kecamatan (kecamatan Nasal, Maje, dan Kaur utara) Program ini tentunya sangat berhubungan dengan Potensi SDA tersebut.

Progaram PNPM-LMP ini berorientasi pada pengelolaan lingkungan, Konservasi, pengembangan energi terbarukan, dan pelatihan-pelatihan, dengan adanya program ini masyarakat akan sangat terbantu terkhusus peyadartahuan lingkungan dan maanfaat seperti PLTMH.

Hal yang sangat bertolak belakang adalah wilayah-wilayah yang menjadi site PNPM-LMP ini akan di bangun perkebunan skala besar sawit PT DPM seluas 16.440 ha, dan sepang makmur 10.000 ha.

Tentu saja daerah-daerah yang menjadi perkebunan ini akan kesulitan menerapkan PLTMH karena kita mengetahui sawit merupakan tanaman yang boros air, tentu saja PLTMH ini tidak akan bisa berjalan karena debit sungai tidak mencukupi.

Dalam pertemuan-pertemuan dengan masyarakat kita sebagai motivator memberikan pencerahan-pencerahan kepada masyrakat akan pentingnya pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan, ...

Saya juga sempat berfikir kalau begitu kenapa tidak sawit saja di usulkan masyarakat dengan program ini...kenapa kita (masyarakat) menjaga lingkungan sementara orang lain (orang punya modal) harus merusak lingkunagan.
Share this article :
 
Kaur Semende Maje Nasal : Semende | imrodili | Surel
Copyright © 2010. KAUR SEMENDE - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger Published by Dracoola Media
Thanks To LoenBun